-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POS | KRITIS, NASIONALIS, RELIGIUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PASUNDAN POS

    Mengenal Lista Larasati, Duta Anti Bullying Kabupaten Kuningan

    PASUNDANPOS.com
    Jumat, 09 Agustus 2024, 18:24 WIB Last Updated 2024-08-09T11:24:10Z

    PASUNDAN POS | KUNINGAN — Hawa sejuk kota Kuningan, ternyata menyimpan banyak potensi. Tak hanya bidang kuliner dan wisata alamnya saja yang menarik, tapi potensi bakat alam para milenialnya pun patut diacungin jempol.

    Salah satu milenial yang punya bakat dibidang seni budaya itu adalah Lista larasati yang baru-baru ini dinobatkan sebagai Peraih Juara Putri Inspirator Terbaik 2024.


    "Alhamdulillah, saya bisa menjadi duta anti bullying," kata Laras, Mojang Kuningan yang kini tengah kuliah di Universitas Swasaya Gunung Jati, Cirebon, pada Jumat (9/8).

    Menurutnya, Ia tak menyangka bakal meraih Juara dalam rangka acara Pemilihan Duta Anti Bullying Kabupaten Kuningan 2024 itu. Pasalnya, peserta yang ikut juga banyak yang memiliki bakat luar biasa. 

    "Hanya saja, saat acara final itu diadakan pada hari Rabu, tanggal 7 Agustus kemarin, Dewan Juri memutuskan itu, surpraise juga," kenangnya.

    Sebenarnya, bagi Laras, meraih juara bukan hanya pada event kali ini saja. Jauh sebelumnya, tercatat sudah 5 kali Laras meraih juara, utamanya dibidang modeling. Hal itu bisa dilihat dari deretan piala di rumahnya Kawasan Cilimus, Kuningan.

    Dan saat ini pun masih tercatat dibawah naungan Victoria Model Management asuhan Kak Ell.

    "Iya, saya suka dunia modeling," kata gadis kelahiran 15 Agustus 2005 ini.

    "Harapan dan cita cita Laras untuk kedepannya, semoga Laras dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi, sukses, meraih banyak prestasi, dan dapat membahagiakan semua keluarga Laras," imbuhnya.

    Usai dinobatkan menjadi duta anti bullying, Laras berharap bisa menjadi panutan, dengan membantu dan menanamkan mindset bahwa tindakan bullying adalah hal yang tidak pantas dan harus kita perangi sejak dini, demi mencapai kesejahteraan bersama mengingat maraknya tindakan bullying saat ini.

    Selain menggeluti dunia modeling, Laras juga tampak aktif mengikuti kegiatan di sebuah organisasi mahasiswa di lingkup fakultas yaitu Himapemi UGJ. 

    "Sedangkan kalau di Kuningan, saya juga mengikuti sebuah organisasi yaitu Saka Pariwisata, dimulai sejak SMA dulu. Saya juga terkadang menjadi panitia volunteer apabila saya ingin," jelasnya.

    Keika ditanya, bidang studynya, Laras spontan menjawabnya dengan detail.

    "Alasan saya kuliah di universitas Swasaya Gunung Jati Cirebon, fakultas pendidikan dan sains, prodi pendidikan ekonomi adalah karena saya sedari dulu memang berminat di bidang perkonomian," jelasnya. 

    Lanjutnya, "Dan juga karena di UGJ prodi pendidikan ekonominya memiliki akreditasi yang unggul, saya pun berminat untuk berkuliah disana. Selain itu, banyak juga aspek yang membuat saya betah untuk berkuliah disana," ungkapnya.

    Oleh sebab itu, Saat ini Laras mengaku lebih memprioritaskan keluarga dan studynya. 

    "Saya juga memprioritaskan diri saya, agar dapat berkembang dan lebih maju lagi," pungkas putri kesayangan pasangan Rita Carmelita dan H Suhadi SH ini (dea).

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERKINI