-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POS | KRITIS, NASIONALIS, RELIGIUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PASUNDAN POS

    Ini Harapan Syahnan Phalipi Saat Peringati HUT Koperasi Ke 77

    PASUNDANPOS.com
    Minggu, 07 Juli 2024, 18:19 WIB Last Updated 2024-07-07T11:19:42Z

    PASUNDAN POS | JAKARTA — Peringatan Hari Koperasi ke 77 tahun 2024  bertemakan Koperasi Mitra Pemerintah Membangun Ekonomi Nasional yang Berdaulat dan Mandiri Menuju Indonesia Emas 2045 yang juga berbarengan dengan tahun baru Islam ke 1446 h, seperti tahun tahun sebelumnya dilakukan tabur bunga di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir Jakarta Selatan, minggu (7 Juli 2024).

    Syahnan Phalipi dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa ada sekitar 127.846 unit koperasi di Indonesia dan di jakarta sekitar 7000an, jumlah  ini sangat banyak juga potensial, maka harus  diberdayakan terutama yang anggota mayoritas adalah pelaku UMKM, membangun koperasi sekaligus meningkatkan kinerja UMKM tersebut.

    Butuh strategi jitu berkelanjutan jangka panjang untuk meningkatkan kinerja koperasi agar menjadi tulang punggung penyumbang PDB dan perekonomian bangsa yang sekaligus memperkuat jalinan sosial rakyat Indonesia, yang senantiasa tolong menolong, kekeluargaan guyub, hemat namun tetap produktif.

    Sementara itu, ketika ditanyakan kriteria Menteri Koperasi di pemerintahan terpilih beberapa waktu yang akan datang, Syahnan mengatakan, " Sebaiknya berasal dari orang-orang yang mengerti dan paham tentang Koperasi, Seperi gaya bung Hatta bapak koperasi kita," imbuhnya. 

    Di Dekopin (Dewan Koperasi Indonesia), lanjut dia, banyak tokoh-tokoh mumpuni dan berintegritas. Namun semua itu diserahkan kepada Presiden terpilih karena beliau yang memiliki hak preogratif dalam menentukan menteri-menterinya.

    "Semoga diakhir masa jabatannya, Presiden Jokowi yang akan dilanjutkan oleh Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran dapat mengedepankan filosofi Koperasi sesuai yang dengan prinsip-prinsip budaya Iuhur bangsa Indonesia agar lebih otentik serta sesuai tema HUT Koperasi pada tahun ini, sebagai wadah pembangunan ekonomi nasional," tutup Syahnan Phalipi.

    #Dr. Syahnan Phalipi, M.M.,M.BA,
    #Praktisi Bisnis, Ekonomi, Hukum, UMKM & Koperasi, 
    #Wakil Ketua umum Founder Gerkopin.
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERKINI